Haji Sabih Goenadjaya Dikoesoemah

YAYASAN HAJI SABIH GOENADJAYA DIKOESOEMAH
 
IndeksIndeks  CalendarCalendar  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 MAS ANTIKA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Bambang k(thiwul)



Jumlah posting : 101
Join date : 18.09.11
Age : 49
Lokasi : Grobogan

PostSubyek: MAS ANTIKA   Mon Nov 21, 2011 7:13 pm

As wr
Mat malam mas Antika.
Saya mengucapkan terimakasih atas pujianya di forum kritik dan saran.
Mengenai Admin yg menurut mas Antika kurang aktif mungkin dikarenakan terlalu sibuk mengurusi persiapan lounching.(semoga)
ws wr
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
antika



Jumlah posting : 39
Join date : 13.11.11
Age : 45
Lokasi : Bangkalan

PostSubyek: Re: MAS ANTIKA   Tue Nov 22, 2011 12:05 am

Wa'alaikum salam Wr. Wb.
Selamat Pagi MAS BAMBANG,
Semoga saja apa yang sempeyan katakan benar adanya bahwa mbak/mas admin lagi sibuk mempersiapkan launching yayasan ini.
Kita tunggu kabar selanjutnya dan semoga kabar yang dibawa adalah kabar baik untuk kita semua, amien.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Bambang k(thiwul)



Jumlah posting : 101
Join date : 18.09.11
Age : 49
Lokasi : Grobogan

PostSubyek: Kita boleh berharap   Tue Nov 22, 2011 1:42 am

As wr
Kami memang berharap,program yg telah disusun begitu cantiknya oleh Beliau beliau di HSGD,bisa terealisasi sesuai jadual yg sudah ditentukan.
program tsb ibarat hujan dimusim kemarau,sangatlah tepat unuk pengobat dahaga bagi kami dan sebagian besar saudara saudara kita di Bumi Pertiwi . Bukan sekedar pengisi perut,tapi lebih dari itu adalah sentuhan dibidang pendidikan dan pembentukan moral yang memang tidak bisa ditawar lagi.
Bahkan sering kali saya bermimpi(menghayal).akan terjadi suatu perobahan positif bagi masyararakat ini,meninggalkan kejenuhan yg selama ini terjadi,
pola pola lama peninggalan penjajahan yakni kurang adanya persatuan yg merupakan cucu dari strategi devide et impera!!.
Kejayaan yg dulu pernah dicapai oleh nenek moyang,janganlah hanya menjadi kerinduan belaka,biarlah sejarah berbicara akan kebesaran kita, karena Sejarah telah membuktikan akan potensi itu.
*****
Pendidikan adalah utama.
Untuk menghasilkan produk didik ideal itulah yg tidak mudah.
Ws wr
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
antika



Jumlah posting : 39
Join date : 13.11.11
Age : 45
Lokasi : Bangkalan

PostSubyek: Re: MAS ANTIKA   Tue Nov 22, 2011 1:20 pm

Berharap boleh2 saja MAS BAMBANG tapi jangan terlalu sebab kalo kita terlalu berharap maka akan membunuh harapan itu sendiri yang pada akhirnya akan membuat KECEWA.

Saya tahu bahwa kita semua PTK di level bawah (daerah) sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan semua instruksi yang diberikan oleh pengurus Pusat, selebihnya mari kita serahkan saja semuanya kepada ALLAH karena apa yang DIA kehendaki pasti akan terjadi kendati kita tidak pernah mengharapkannya sembari kita tetap SEMANGAT karena perjuangan kita masih panjang.
SUKSES buat kita semua, amien.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Bambang k(thiwul)



Jumlah posting : 101
Join date : 18.09.11
Age : 49
Lokasi : Grobogan

PostSubyek: Mas Antika   Tue Nov 22, 2011 2:19 pm

As wr
Ok Mas. saranya saya terima.
dan sangat realistis.
Klo saya baca dari perkembangan yg ada,persoalan pencairan dana untk pelaksanaan kegiatan Yayasan masih misteri.masih butuh kata kunci.dan nampaknya semua masih pada tahap perjuangan mengisi job job agar kata kunci tsb bisa berfungsi.
Menurut Jenengan gimana Mas?
Ws wr
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
antika



Jumlah posting : 39
Join date : 13.11.11
Age : 45
Lokasi : Bangkalan

PostSubyek: Re: MAS ANTIKA   Tue Nov 22, 2011 5:24 pm

Menurut saya, persoalan pencairan dana yang masih misteri itu bisa kita lihat dan pantau bersama dalam waktu dekat ini dan saya rasa tidak terkait dengan pengisian job karena terkait job sudah dijelaskan secara detail di AD/ART termasuk dalam JUKLAK PTK YHGD.
Seperti kita ketahui bahwa ada tahapan2 rencana yang akan dilakukan oleh yayasan dalam beberapa bulan kedepan ini mulai dari rencana pengadaan kantor, ToT, pelatihan pengurus, penandatanganan kontrak sampai rencana Launching. Jika rencana tersebut benar-benar terlaksana, minimal pengadaan kantor terealisasi dalam waktu dekat ini maka bisa disimpulkan bahwa Yayasan ini betul2 punya dana sehingga teka-teki terkait persoalan pencairan dana bisa terjawab.
Bagi saya, terlepas dari itu semua saya tetap percaya bahwa Yayasan ini benar adanya dan tinggal menunggu waktu saja.
Kata kuncinya : SABAR dan TAWAKKAL
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Bambang k(thiwul)



Jumlah posting : 101
Join date : 18.09.11
Age : 49
Lokasi : Grobogan

PostSubyek: Mas Antika   Tue Nov 22, 2011 6:21 pm

As wr
oo gitu.
Tapi klo boleh saya ada cerita kecil,yg ada hubunganya dg pencairan dana.
Alhamdulillah.dibulan nov 2011 ini.saya mendpt dana atas proposal yg telah saya ajukan hampir 1 th yg lalu.yaitu bantuan rehap rumah untk rumah miskin.jumlah 5 rumah dari pmt kab dan bantuan untk kube dari pmt prop.
Setelah dana di transfer kerekening kami(panitia)untk pencairanya tidak sertamerta langsung bisa diambil begitu saja.tapi harus dilampirkan rekomendasi dari kepala desa,dlm hal ini kepala desa adalah sbg pembina.kemudian stempel panitia serta ttd ketua dan bendahara.
Dari cnth kecil yg sudah kami alami,dg nominal yg kecil pula toh masih ada mekanisme yg musti ditempuh.apalagi untk Yhsgd yg nilainya ndak bisa saya bayangkan.yg tentunya fihak penyandang dana tidak akan sembarangan saja melepas dana.
Kemudian yayasan pastinya pada saat yg telah ditentukan harus membuat lapuran pertanggungjawaban,atas dana yg sudah diterima untk program program yg sudah dibuat.
Maka menurut saya ada muncul pertanyaan.sudah siapkah yayasan(pembina,kutua umum.pengurus pusat)beroleh satu kata untk mencairkan dana yg pada waktu yg sudah ditentukan untk mempertanggungjawabkanya?.
Itu yg saya maksud dg kata kunci.
Apakah conth kecil ini logis?
Ws wr
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
antika



Jumlah posting : 39
Join date : 13.11.11
Age : 45
Lokasi : Bangkalan

PostSubyek: Re: MAS ANTIKA   Tue Nov 22, 2011 9:56 pm

Saya kira akan ada perbedaan antara pencairan dana di Yayasan dengan di Pemerintahan walaupun keduanya sama2 harus membuat laporan pertanggung jawaban atas dana yang telah dikucurkan.
Kalo melihat contoh yang Mas Bambang kemukakan, itu saya kira bantuan dari pemerintah dan seperti itulah jlimetnya birokrasi di pemerintahan bahkan kadang2 atau malah sering kali dana yang sampaipun tidak sesuai yang diharapkan.
Saya kira di Yayasan ini akan berbeda mekanisme pencairannya dan saya yakin tidak akan jlimet seperti di pemerintahan karena kita punya struktur organisasi yang jelas mulai dari tingkat pusat sampai daerah dengan tupoksi dan tanggungjawabnya masing2.
Saya percaya Pengurus Pusat sudah memikirkan dan mempersiapkannya dengan matang tentang mekanisme penyaluran dana ini. Marilah kita berpikir simple saja dan jangan terlalu jlimet.
Sedikit pertanyaan buat Mas Bambang :
Sebagai Panitia, apa yang Mas Bambang peroleh dari bantuan tersebut?
Adakah kompensasi yang Mas Bambang terima dari apa yang telah Mas Bambang lakukan?
Apakah kompensasi itu diluar dana bantuan yang diterima ataukah termasuk di dalamnya?
Coba Mas Bambang bedakan dengan Yayasan ini, jika Mas Bambang melihat adanya perbedaan yang nyata antara keduanya berarti Mas Bambang akan tahu bahwa sebenarnya Yayasan ini sudah mempersiapkan mekanismenya secara matang.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Bambang k(thiwul)



Jumlah posting : 101
Join date : 18.09.11
Age : 49
Lokasi : Grobogan

PostSubyek: Mas Antika   Wed Nov 23, 2011 8:06 pm

As wr
saya yakin ,memang begitu adanya .bahwa Yayasan sudah mempertimbangkan masak masak,seperti yang Mas Antika kemukakan,karena Beliu beliau bukan orang orangan spt kami.tapi sudah benar benar ahli.saya tidak ragu.
Mengenai kompensasi untk kami selaku panitia bukanlah target kami.karena pada awalnya kami hanya coba coba.dan didalam pencairan dana tsb kami juga mengajak anggota masy agar mereka tahu persis berapa dana yg kami terima.kemudian kami menunjuk dari perwakilan masy untk bersama sama secara bergotong royong menggunakan dana tsb sesuai petunjuk yg telah kami terima.
Memang kalau kita lihat atau bandingkan dg apa yg menjadi petunjuk dari yayasan didalam melaksanakan kegiatan semacam ini akan tampak beda.karena kegiatan semacam ini sesuai dg mekanismenya dilaksanakan oleh ptk tingkat desa khususnya oleh koordinator kemitraan atau koordinator penkesra, dg jalan membentk kelompok binaan.dan untuk kompensasi sudah ditentukan sesuai dg tanggung jawab yang diembanya.
Tapi kalau coba kita telusuri lagi tentang perbedaan tsb,mustinya tidak terlalu berbeda.karena harusnya kegiatan semacam ini dilaksanakan atau ditangani oleh pmt desa.sehingga kami kami ini adalah sebagai penerima manfaat.
Ws wr
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
antika



Jumlah posting : 39
Join date : 13.11.11
Age : 45
Lokasi : Bangkalan

PostSubyek: Re: MAS ANTIKA   Thu Nov 24, 2011 7:47 pm

Saya setuju dengan Mas Bambang bahwa seharusnya kita-kita ini adalah penerima manfaat dari kegiatan-kegiatan seperti ini, namun perlu diingat bahwa korupsi di negeri ini sudah begitu parahnya mulai pmt pusat sampai pmt daerah (desa). Begitu banyaknya program-program pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat yang tidak sampai kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya karena telah dikorup oleh penyelengara pemerintahan.
Disinilah Yayasan HSGD muncul dan tampil sebagai SOLUSI dari berbagai praktek-praktek penyelewengan kekuasaan yang ada selama ini. Seperti kita ketahui bersama bahwa Yayasan HSGD akan memberi kompesansi yang besar kepada jajaran pengurusnya mulai Pusat sampai daerah dengan berbagai macam fasilitasnya dengan harapan seluruh pengurus Yayasan akan terhindar dari berbagai praktek-praktek penyelewengan kekuasaan sehingga program-program yang akan dijalankan nantinya akan betul-betul sampai kepada masyarakat yang berhak menerimanya.
Semoga kita semua, pengurus Yayasan bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga kita bisa memberi manfaat kepada masyarakat sekaligus kita sebagai penerima manfaat dari adanya Yayasan ini.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Bambang k(thiwul)



Jumlah posting : 101
Join date : 18.09.11
Age : 49
Lokasi : Grobogan

PostSubyek: Mas Antika   Thu Nov 24, 2011 11:14 pm

As Wr
iya Mas
itulah realita,spt yang telah dikupas habis habisan oleh Mas Heru di forum debat terbuka dg judul "DEGRADASI"
dan dampak dampaknya,yakni
Krisis multi yang benar benar merata pada semua lapisan.(bukan berarti saya baik).
namun saya masih menaruh harapan besar bahwa dg pendidikan yg benar,fasilitas yg benar,media yg benar,materi yg benar,InsaALLAH AKAN terlihat jalan yg benar.
Oh ya Mas..tentang yayasan udah ada kemajuan apa belum?.
Untuk grobogan nanti tgl 27 nov akan diadakan muskerda di solo.
(Meskipun belum dilantik).tapi ndak apalah .InsaALLAH kami akan hadir.
Ws wr
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: MAS ANTIKA   Today at 3:29 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
MAS ANTIKA
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Haji Sabih Goenadjaya Dikoesoemah :: Chat & Nampang Semaunya :: Obrolan Ngalor Ngidul-
Navigasi: