Haji Sabih Goenadjaya Dikoesoemah

YAYASAN HAJI SABIH GOENADJAYA DIKOESOEMAH
 
IndeksIndeks  CalendarCalendar  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Tawuran Massa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Humas
Admin


Jumlah posting : 279
Join date : 19.08.11

PostSubyek: Tawuran Massa   Fri Oct 14, 2011 9:35 pm

td lihat diberita soal tawuran rasanya lucu jg
sekelompok orang dateng menyerbu kesuatu wilayah dan mengusir2in penghuni didaerah situ dgn alasan wilayah itu udh dibeli oleh org yg membayar mereka.
ya pantes aja kalo yg punya kampung ngamuk.
jadi tawuran deh.
kenapa y skrg gampaaaaaaaang banget kalo masalah maen keroyokan ribut rame2an
dikit2 pake massa.
dikit2 amuk massa
mau aj yg jadi massa disuruh2 biarpun pake duit jg
sampe benjol2 dan mati2 atau masuk penjara
pdhl dibayar seberapa sih?
knp jg kalo pengusaha itu emg benar udh membeli wilayah itu kok gak nyewa satpoll pp aj bwt urusan gusur menggusurnya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://hsgd.forumid.net
andi hidayat



Jumlah posting : 30
Join date : 28.09.11

PostSubyek: moral dan keadaan   Sat Oct 15, 2011 10:52 am

maaf koment nich.....pak/bu humas....
moral yang merosot....dan tuntutan keadaan yg mendesak lapan kerja sulit dan ekonomi yang sempit...........
mudh mudahan lewat Yayasan HSGD ini bisa menjadi media untuk perubahan yang kian membaik kedepn.
di daerah saya sendiri sngat sulit untuk mengumpulkn generasi yang mau perubah kedepan...dia ajak ke masjid paling 10-30% aja yang mau ikut...kemudian karena berbagai maslah intren dan extren akhirnya bubar.....didaerah yg tak jauh dr tempat saya tidak jauh beda....

maaf nich.....jadi curhat......

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Humas
Admin


Jumlah posting : 279
Join date : 19.08.11

PostSubyek: Re: Tawuran Massa   Sat Oct 15, 2011 11:36 am

gapapa pak
emg inilah fungsi topik ini
namanya curhat dan berpendapat
hhehehheee...

memang itu jadinya kembali ke budaya hidup tadi y
mungkin karena tidak ada contoh sikap ksatria dari pemimpinnya jadinya rakyatnya juga ikut latah beraninya kalo keroyokan aja kali y?
Hheheheheee....
mungkin sebagai ajang pelampiasan stress jg
istri dirmh tertekan karena mslh ekonomi, kebutuhan hidup, ketidak mampuan utk protes dan mengadu akan realitas sosial yg dihadapi, membuat org jd cepat emosi dan gampang diprovokasi.
jadinya keroyokan d

memang utk masalah agama jg generasi muda kita krg berminat karena permasalahan "budaya gaul"
main ke mall jauh lebih menarik drpd tadarusan dimesjid
korban promosi kapitalis d.. >.<
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://hsgd.forumid.net
Cahyadi



Jumlah posting : 6
Join date : 18.09.11
Lokasi : Ajibarang, Banyumas

PostSubyek: Re: Tawuran Massa   Mon Oct 17, 2011 4:59 am

kalo pengusaha nyewa satpol PP ribeed birokrasinya mba...
panjang bgt.....
mendingan yg gampang aja, kasih duit langsung jalan,hehehee...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
heruptkgtk_skh



Jumlah posting : 24
Join date : 03.10.11
Age : 50

PostSubyek: itulah indonesia raya saat ini   Mon Oct 17, 2011 11:07 am

Humas wrote:
td lihat diberita soal tawuran rasanya lucu jg
sekelompok orang dateng menyerbu kesuatu wilayah dan mengusir2in penghuni didaerah situ dgn alasan wilayah itu udh dibeli oleh org yg membayar mereka.
ya pantes aja kalo yg punya kampung ngamuk.
jadi tawuran deh.
kenapa y skrg gampaaaaaaaang banget kalo masalah maen keroyokan ribut rame2an
dikit2 pake massa.
dikit2 amuk massa
mau aj yg jadi massa disuruh2 biarpun pake duit jg
sampe benjol2 dan mati2 atau masuk penjara
pdhl dibayar seberapa sih?
knp jg kalo pengusaha itu emg benar udh membeli wilayah itu kok gak nyewa satpoll pp aj bwt urusan gusur menggusurnya.

wah yang kaya gitu mang dah jadi kegiatan rutin anak bangsa ini

lihat aja mulai dari tawuran di gedung-gedung terhormat, tawuran di lapangan bola,

sampe tawuran di pertunjukan-pertunjukan musik,

mereka ga sadar ya kalo pemilik bumi ini hanya Alloh,

coba pikir aja pada saat nanti bila mereka telah dimasukin ke perut bumi alias

dikubur, silahkan tawuran ama malaikat coba aja kalo berani, hayooo .......
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
andi hidayat



Jumlah posting : 30
Join date : 28.09.11

PostSubyek: Re: Tawuran Massa   Mon Oct 17, 2011 1:56 pm

pak/bu Humas >>>walah...pak/bu....sekarang banyak yang memberi contoh tapi sulit jadi contoh
mas cahyadi >>>mas ....kalu saya di ajak ...ogah ah nnti malah benyok saya
Heruptkgth-skh >>>> mas....kita kumpulin tuch yang suka tawuran putarin video siksa kubur biar pada tahu kalau siksa kubur menyakitkan....

ya mudah mudahan ada pembinaan ke yang suka tawuran....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zam hadi



Jumlah posting : 33
Join date : 29.09.11
Age : 33
Lokasi : Lampung

PostSubyek: Re: Tawuran Massa   Mon Oct 17, 2011 9:35 pm

Ya mungkin moralitas dan mentalitas generasi muda sekarang sudah tergadaikan...
Mungkin juga demi sebatang rokok atau sesuap nasi mau saja di adu domba tanpa mempertimbangkan benar/salah perbuatan mereka.... ATAU juga motto mereka "maju tak gentar membela yang bayar.."

sungguh sangat IRONIS..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Bambang k(thiwul)



Jumlah posting : 101
Join date : 18.09.11
Age : 49
Lokasi : Grobogan

PostSubyek: Tawuran masa   Tue Oct 18, 2011 12:31 am

As wr wb
tawuran masa memang seru! Tapi ngeri.
Lihat orang kelahi aja aku ndredeg,apalagi rame rame.pokoknya aku penakut titik
---Ada yg perlu kita cermati tetang sebab musabab atas sebuah peristiwa.melihat itu mudah,menyalahkan lebih mudah lagi,ya to?.
Bicara soal temperamen atau karakter itu rumit.ingat hukum caosalitas.ibarat pohn bengkok blm tentu itu kemauan sang pohon.tapi oleh suatu sebab.iya to?.juga watak manusia dibentk olh sebab dimasa lampo(jarene).kita butuh pendekatan psikologis untk memutuskan sebuah tindakan.masak pohn bengkok di pisuhi padahal dia bengkok oleh sebab yg ngrawat ngawur.yg ngrawat di omelin.padahal dia ndak di kasih juknis,yg buat juknis di marahi padahal dia ndak disuruh.tukang nyuruh dimarahin,padahal dia nunggui neneknya melahirkan.ruwet to jadinya...?
-Kalo ndak salah tokoh pendidikan(namanya lupa)ngeluarkan teori tabularasa yg isinya mengatakan bahwa anak lahir bagai kertas putih.jadi pada dasarnya semua bermula baik.waaah ngantk bos,besok ngobrol lagi.permisi.
Ws wr wb.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zam hadi



Jumlah posting : 33
Join date : 29.09.11
Age : 33
Lokasi : Lampung

PostSubyek: Re: Tawuran Massa   Tue Oct 18, 2011 1:23 am

Bambang k(thiwul) wrote:
As wr wb
tawuran masa memang seru! Tapi ngeri.
Lihat orang kelahi aja aku ndredeg,apalagi rame rame.pokoknya aku penakut titik
---Ada yg perlu kita cermati tetang sebab musabab atas sebuah peristiwa.melihat itu mudah,menyalahkan lebih mudah lagi,ya to?.
Bicara soal temperamen atau karakter itu rumit.ingat hukum caosalitas.ibarat pohn bengkok blm tentu itu kemauan sang pohon.tapi oleh suatu sebab.iya to?.juga watak manusia dibentk olh sebab dimasa lampo(jarene).kita butuh pendekatan psikologis untk memutuskan sebuah tindakan.masak pohn bengkok di pisuhi padahal dia bengkok oleh sebab yg ngrawat ngawur.yg ngrawat di omelin.padahal dia ndak di kasih juknis,yg buat juknis di marahi padahal dia ndak disuruh.tukang nyuruh dimarahin,padahal dia nunggui neneknya melahirkan.ruwet to jadinya...?
-Kalo ndak salah tokoh pendidikan(namanya lupa)ngeluarkan teori tabularasa yg isinya mengatakan bahwa anak lahir bagai kertas putih.jadi pada dasarnya semua bermula baik.waaah ngantk bos,besok ngobrol lagi.permisi.
Ws wr wb.

wah seru koyo ne cerito panjenengan, yo wis sesuk tak enteni kelanjutan ceritone....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Tawuran Massa   Today at 2:55 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Tawuran Massa
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Haji Sabih Goenadjaya Dikoesoemah :: Forum Diskusi :: Warung Kopi-
Navigasi: