Haji Sabih Goenadjaya Dikoesoemah

YAYASAN HAJI SABIH GOENADJAYA DIKOESOEMAH
 
IndeksIndeks  CalendarCalendar  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 PANDANGAN TENTANG PENGADAAN KANTOR YAYASAN DI DAERAH

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
hidayahonline



Jumlah posting : 21
Join date : 13.09.11

PostSubyek: PANDANGAN TENTANG PENGADAAN KANTOR YAYASAN DI DAERAH   Fri Sep 23, 2011 1:49 pm

Untuk pengadaan kantor di daerah menurut hemat kami adalah menggunakan aturan yg dulu, yaitu dengan pembelian lahan kosong blm ada bangunannya. Sebab menurut pengalaman kami di Kabupaten Batang Jawa Tengah bangunan yg sudah berdiri memasang tarif yg fantastis (mahal). Kalo dihitung-hitung akan lebih irit jika kita mendirikan bangunan sendiri dari nol, sambil menunggu bangunan jadi kita bisa mengontrak kantor untuk sementara waktu. Berikut ini perbedaan antara tanah kosong dengan tanah yg sudah ada bangunannya :
Tanah Kosong : 1. Harga tanah lebih murah 2. Bisa mendesain kantor sesuai keinginan, alur dan tata kerja pengurus 3. Kekuatan pondasi + kwalitas bangunan bisa dipertanggungjawabkan 4. Desain atau bentuk kantor bisa diseragamkan 5. Dengan keseragaman desain kantor mencerminkan identitas yayasan HSGD dan memperlihatkan kekompakan 6. Kesenjangann tidak akan terjadi karena bentuk desain dan ukuran kantornya sama 7. Tidak diperlukan petugas taksir harga bangunan, sehingga prosesnya tidak memakan waktu lama.
Tanah + Bangunan Gedung : 1. Harga tanah mahal + bangunan di atasnya 2. Sukar mendesain alur dan tata kerja karena tidak bisa merubah bentuk ruangan yang sudah ada 3. Bangunan yang sudah ada belum tentu kwalitasnya baik, sedangkan biaya renovasinya tinggi 4. Bentuk kantor akan berbeda-beda di setiap daerah 5. Bentuk kantor bukan mencerminkan identitas yayasan HSGD dan terkesan tidak kompak karena berbeda bentuk desainnya 6. Kecenderungan akan terjadi kesenjangan, karena perbedaan besar kecil, luas dan megahnya kantor 7. Kesalahan penaksiran harga cenderung besar karena perbedaan standart harga di tiap-tiap daerah.

Atas dasar itu semua kami mohon para pengambil kebijakan di yayasan HSGD bisa memahami dan merasakan kesulitan-kesulitan yang ada di PTK daerah, tujuan kami memberi masukan dan usulan semacam ini adalah demi penghematan anggaran dan untuk kemajuan yayasan HSGD yang kita cintai ini, besar harapan kami masukan dan usulan ini bisa dikabulkan.

Atas perhatian dan kebijaksanaan dari semua pihak yang berkompeten dalam masalah ini, kami ucapkan terima kasih.

PTK Kabupaten Batang

M. Roziqin, S.IP
Ketua


Terakhir diubah oleh hidayahonline tanggal Sat Sep 24, 2011 11:43 am, total 3 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Humas
Admin


Jumlah posting : 279
Join date : 19.08.11

PostSubyek: Re: PANDANGAN TENTANG PENGADAAN KANTOR YAYASAN DI DAERAH   Fri Sep 23, 2011 2:55 pm

usulan bapak akan sampaikan dirapat bsk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://hsgd.forumid.net
sabihacehtengah



Jumlah posting : 8
Join date : 08.09.11

PostSubyek: Re: PANDANGAN TENTANG PENGADAAN KANTOR YAYASAN DI DAERAH   Sat Sep 24, 2011 12:26 am

Humas yth :

Hal senada juga kami rasakan yang sama persis kondisinya. Ada yang murah, bangunan ga sesuai spesifikasi yang diharapkan/ dibutuhkan. Ada yang cocok harga terlalu wah, ntar dianggap kami mengajukan harga mark up dan mengada-ada....

Sebenarnya secara pribadi kami lebih setuju kalau untuk tahun pertama ini biar kita sewa aja dulu kantor sekretariatnya. baru kemudian untuk mendukung operasional tahun berikutnya kita pertimbagkan untuk pengadaan kantor permanen sebagai asset yayasan. Dalam hal ini kami mengusulkan sebaiknya kantornya dibangun saja, agar memiliki keseragaman ciri fisik, bentuk model yang sesuai dengan pekerjaan2 kita dan kegunaan lay out yang bisa disesuaikan. Dan tentu saja kita bisa memilikinya dengan harga perolehan yang jauh lebih murah daripada beli bangunan yang telah jadi.

Disamping itu, diawal-awal pendirian yayasan ini kita semua masih sangat awam dalam berbagai hal khususnya administrasi dan pertanggungjawaban keuangan. Bisa-bisa pengadaan kantor pada tahun pertama ini memberi ruang "ketidakjujuran" bagi kami, karena tentu saja kontrol dan pengawasan dari pengurus pusat masih terbatas (personil auditor dan staf ahli).

Tapi ini cuma saran. Sebagai suatu sistim organisasi yang hirarkis dan terstruktur, apapun instruksi yang disampaikan kepada kami, insya Allah akan kami tindak lanjuti dengan senantiasa menjunjung nilai-nilai keSEtiaan, keJUjuran dan keTAqwaan.

Semoga Allah SWT, meridhoi dan merahmati usaha kita ini...
Amin Allahumma amin.............

SABIH ACEH TENGAH
http://sabihacehtengah.blogspot.com/
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Humas
Admin


Jumlah posting : 279
Join date : 19.08.11

PostSubyek: Re: PANDANGAN TENTANG PENGADAAN KANTOR YAYASAN DI DAERAH   Sat Sep 24, 2011 11:09 am

usulan bapak2 sekalian akan saya sampaikan ke dewan pembina.
karena hanya pembina yg berhak utk memutuskan.
terima kasih atas usulannya y pak.. ^^
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://hsgd.forumid.net
Sponsored content




PostSubyek: Re: PANDANGAN TENTANG PENGADAAN KANTOR YAYASAN DI DAERAH   Today at 3:31 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
PANDANGAN TENTANG PENGADAAN KANTOR YAYASAN DI DAERAH
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Haji Sabih Goenadjaya Dikoesoemah :: Kesekretariatan & Humas :: Tanya Jawab Seputar Kesekretariatan & Kehumasan-
Navigasi: